Pengelola atau takmir masjid pastinya menginginkan karpet masjid yang dipasang bisa tahan lama. Cara perawatan karpet yang benar menjadi salah satu faktor paling penting untuk menjadikan karpet masjid tetap awet. Berikut ini tips penting dalam perawatan karpet masjid Tasikmalaya yang sebaiknya anda perhatikan agar tahan lama dan selalu awet.

1. Menyediakan keset

Keberadaan keset snegat penting untuk membuat karpet masjid menjadi lebih awet. Anda perlu menyiapkan karpet dalam jumlah cukup agar jamaah tidak berdesakan. Keset bisa diletakkan pada pintu masuk untuk mengeringkan kaki para jamaah setelah berwudhu. Jika jamaah masuk dengan kaki basah maka karpet menjadi basah dan lembab hingga mudah rusak.

2. Jangan menggunakan vacum cleaner terlalu sering

Umumnya kita memakai vacum cleaner untuk membersihkan kotoran dan debu pada karpet. Akan tetapi, pemakaian alat ini tidak disarankan terlalu sering agar tidak menghilangkan bulu karpet. Anda bisa menggunakan vacum seminggu sekali setiap hari Jumat supaya saat sholat Jumat kondisi karpet bersih sekaligus nyaman digunakan.

3. Hindari mencuci karpet

Agar karpet masjid lebih awet maka usahakan untuk tidak mencucinya. Jika harus mencuci karena suatu alasan ada baiknya mencuci bagian yang kotor saja. Pemakaian sabun kimia dan air yang terlalu sering bisa membuat karpet masjid menjadi cepat rusak.

Itulah tips penting dalam perawatan karpet masjid Tasikmalaya yang sebaiknya anda perhatikan agar tahan lama dan selalu awet. Untuk mendapatkan karpet terbaik dan tahan lama maka Alifana adalah jawabannya. Karpet yang kami tawarkan memiliki kualitas unggul yang awet dan tahan lama.

Please rate this