Beri Kenyamanan Beribadah, Ini 5 Material Karpet Masjid Lembut<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-1145">			<span class="no-rating-results-text">No ratings yet.</span>		</span>

Beri Kenyamanan Beribadah, Ini 5 Material Karpet Masjid Lembut

Beribadah di atas hamparan karpet masjid lembut tentu jadi kenyamanan tersendiri bagi para jamaah agar terhindar dari rasa dingin, menambah nilai estetika, sekaligus membuat betah jamaah yang hadir.

Untuk mendapatkan karpet berkualitas, anda perlu memperhatikan bahan material yang digunakan. Apa sajakah? Simak selengkapnya berikut ini!

Material Karpet Masjid Terbaik

Ada yang berbahan standar hingga bermutu tinggi, material bahan jadi penentu hasil akhir karpet yang lembut, halus, dan tahan lama. Ini dia beberapa material karpet untuk masjid yang dapat dipilih :

  1. Akrilik

Sering digunakan di area masjid dengan iklim panas, karpet akrilik menawarkan harga yang sepadan. Sementara itu, kualitasnya sendiri cukup baik, mudah dibersihkan, tidak ‘berkeringat’, dan mutunya hampir mirip bahan wol.

Karpet berbahan akrilik juga tidak meninggalkan bau, memudar, dan alami perubahan warna.

  1. Wol

Berikutnya, wol adalah material yang populer dipilih berkat struktur kenyamanan, manfaat dari sisi kesehatan, juga tahan lama. Karpet bahan wol umum dijumpai di masjid historikal atau baru.

Keunggulan wol antara lain punya keseimbangan antara kelembaban dan panas, tahan api, cegah hantaran listrik, warnanya tajam, namun cepat ‘berbulu’.

  1. Polypropylene

Murah, tapi berkualitas bisa didapatkan pada material polypropylene yang menawarkan harga ekonomis, benang tak mudah lepas, tahan polusi, lembab, perawatan gampang, dan tahan cahaya matahari.

Di balik nilai ekonomisnya, material ini kurang tahan lama untuk pemakaian jangka lama.

  1. Polyamide

Hampir serupa dengan bahan polypropylene, material satu ini juga awet, noda mudah dibersihkan, tahan peleburan, bulu halus, goresan, jamur, dan ngengat.

Kekurangan dari polyamide adalah termasuk jenis kain sintetis yang mahal.

  1. Polyester

Terakhir ada bahan polyester yang berbobot cukup ringan, fleksibel, warna variatif, karpet masjid lembut,, dan punya noda/motif natural yang cantik.

Baca Juga  4 Tips Memilih Karpet Masjid Tebal 20mm Dengan Kualitas Terbaik

Akan tetapi, polyester punya problem seputar benang menggumpal, rawan sengatan listrik, dan tak tahan lembab.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Karpet Masjid Lembut!

Mendapatkan karpet masjid tebal dan berkualitas tinggi juga tetap harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini :

  • Ukuran standar biasanya 68 cm x 133 cm;
  • Karpet haruslah nyaman ketika anda berjalan atau duduk di atasnya;
  • Faktor penting berikutnya adalah karpet tahan bau;
  • Perhatikan material karpet yang memicu alergi;
  • Memilih karpet sesuai iklim di lingkungan sekitar, tahan api dan listrik, benang kuat;
  • Pola karpet masjid umumnya ada 3 jenis, mulai dari posisi tengah, partisi, dan berpola sajadah.

Walau karpet sering dianggap hanya elemen dekoratif, namun dengan menyediakan karpet lembut nan berkualitas anda bisa mendapatkan pahala sebab telah memberikan kenyamanan pada jamaah selama beribadah.

Ingin merasakan karpet masjid lembut, material bermutu tinggi, dan awet? Segera hubungi 081295188008 untuk pemesanan karpet area Jabodetabek, Tangsel.

Please rate this

Tinggalkan Balasan