Karpet masjid yang kerap dipakai tentu lama kelamaan akan menimbulkan bau apek apabila tidak dibersihkan secara tepat. Selain itu, supaya karpet masjid tetap wangi dan bersih maka perlu dicuci dan dijemur dengan tepat waktu. Berikut ini Alifana Karpet Masjid akan mengulas tips menjemur karpet masjid Bekasi yang bisa diterapkan.

1. Menjemur karpet di atap

Dengan menjemur karpet masjid di atap maka karpet yang apek atau basah menjadi cepat kering serta bau apek pun hilang. Sebab saat di atas atap umumnya tidak ada yang menghalangi cahaya matahari baik pepohononan maupun bayangan benda yang lain.

2. Dikeringkan dengan segera

Menjemur karpet di atas memang menjadi solusi cepat untuk dilakukan apabila cuaca sedang panas. Namun apabila cuaca sedang mendung atau hujan tentu ini akan membutuhkan waktu lama sampai karpet benar-benar kering. Maka dari itu, setelah mencuci karpet lebih baik anda mengeringkannya menggunakan pengering listrik.

3. Memakai gantungan khusus untuk menjemur karpet masjid

Pastikan untuk tidak menjemur karpet masjid di bawah. Sebaiknya anda menggantungkannya dengan alat khusus untuk menjemur karpet. Anda dapat membuatnya dari bambu kemudian gantungkan karpet tersebut. Dengan demikian, air yang terdapat pada  karpet basah bisa segera turun tanpa perlu diperas.

Itulah ulasan mengenai cara menjemur karpetmasjid Bekasi yang bisa anda terapkan dengan mudah. Alifana Karpet Masjid merupakan rekomendasi karpet masjid kualitas terbaik yang bisa anda pilih untuk dipasang di masjid lingkungan anda. Kami menawarkan karpet dengan berbagai ukuran, warna, corak dan juga harga sesuai kebutuhan anda.

Please rate this